Membersihkan Ketombe Dengan Bahan Alami Di Sekitar Kita



Permasalahan rambut berketombe adalah hal yang umum terjadi. Ketombe akan muncul di beberapa orang yang jarang-jarang keramas atau mungkin tidak jaga kebersihan rambut.


Ketombe dapat mengakibatkan rasa gatal dan kurang percaya diri karena membuat pakaian kelihatan kotor saat ketombe rontok.


Untuk Kamu yang mempunyai permasalahan ketombe wajib tahu nih langkah hilangkan ketombe dengan alami!


Kenali Pemicu Ketombe


Membersikan Ketombe dapat ada karena disebabkan karena produksi minyak berlebihan di kulit kepala, depresi, peralihan hormon s/d penyakit tertentu. Seperti infeksi jamur, psoriasis, peka yang mengandung tertentu pada sampo dan dermatitis seboroik.

Ketombe mulai bisa terjadi semenjak umur pubertas dan berkurang pada usia 50 tahunan. Tahukah kamu? Jika ketombe dapat dirasakan oleh 50% orang dewasa dan menguasai terjadi di kulit kepala lelaki.

Ketombe membuat transisi penggantian sel-sel kulit mati condong cepat dari transisi yang normal. Badan akan terus-terusan menukar sel-sel kulit mati dan terkelupas.


Bila Kamu merasakan ketombe pada kulit kepala kelihatan tidak normal, dianjurkan agar selekasnya konsultasi dengan faksi dokter lebih dulu.

Langkah Alami Menghilangkan Ketombe


Ketombe bukan sesuatu keadaan yang beresiko dan dapat ditangani sampo anti ketombe atau juga bisa dengan memakai beberapa bahan alami.


Tetapi, masih butuh diperlukan riset selanjutnya untuk menunjukkan keefektifan beberapa bahan alami berikut ini.


Bila Kamu mempunyai permasalahan kulit tertentu atau kulit kepala terlampau peka, akan lebih bagus untuk konsultasi sama dokter lebih dulu saat sebelum memakai beberapa bahan alami berikut ini.


1. Minyak Kelapa


Kulit kepala yang kering menjadi pemicu permasalahan ketombe makin jelek. Memakai minyak kelapa dapat menolong hilangkan ketombe dengan alami dengan menghidrasi kulit kepala.


Minyak kelapa bisa menyembuhkan eksim yang memacu timbulnya ketombe di kepala. Didalamnya terdapat karakter antimikroba yang berperan untuk menyingkirkan jamur pemicu infeksi.


Langkah hilangkan ketombe dengan minyak kelapa dapat dilaksanakan beberapa langkah ini:


Tuang 2 sdm minyak kelapa.


Poleskan ke kulit kepala dan pijat secara perlahan-lahan.


Biarkan sepanjang satu jam.


Basuh dengan sampo sampai bersih. Janganlah sampai ada tersisa minyak yang dapat beresiko menutup pori-pori pada kulit kepala.


2. Lidah Buaya


Lidah buaya mempunyai kandungan antiradang dan antijamur yang bisa menantang infeksi pada kulit kepala yang mengakibatkan timbulnya ketombe.


Pemakaian lidah buaya banyak digunakan pada produk kesehatan dan kecantikan. Untuk hilangkan ketombe, kerjakan beberapa langkah di bawah:


Poleskan gel lidah buaya atau lidah buaya fresh yang telah dilumatkan ke kulit kepala.


Biarkan sepanjang lebih kurang satu jam.


Kemudian basuh sampai bersih.


Kerjakan dengan teratur pada beberapa minggu untuk memperoleh hasil maksimal.





LihatTutupKomentar